Berita Mahasiswa

Sivitas Akademika FK Arahkan Maba Aktif Berorganisasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan menggelar Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) hari kedua. Pada hari pertama, seluruh mahasiswa baru (Maba) diarahkan oleh seluruh Sivitas Akademika FK untuk aktif beroganisasi. (16/8)

Memang sudah seharusnya kampus selain sebagai tempat menimba ilmu, juga sebagai tempat mengasah intelektualitas dan pencarian jati diri mahasiswa. Ilmu tidak hanya didapat di bangku kuliah melainkan juga di organisasi. Namun bagaimana dengan nasib FK yang belum memiiki organiasi mahasiswa (Ormawa)?

Menanggapi hal ini, Ketua Pelaksana (Ketuplak) KPK, Robi Oktadinata menyatakan bahwa maba akan diarahkan untuk aktif berorganisasi meskipun mereka memiliki beban studi yang lumayan berat. Akan tetapi dirinya juga mengatakan bahwa mengenai hal tersebut akan dilakukan pengkajian lebih mendalam.

“Kita pakai skala prioritas karena beban studi mereka lumayan, artinya kegiatan itu sedikit berpengaruh pada daya tahan tubuh mereka yang memecah konsentrasi, tapi tetap kita akan arahkan harus punya kegiatan mahasiswa, cuma bagaimana bentuknya dan bagaimana ruang lingkupnya perlu kita kaji lagi,” pungkasnya, Kamis (15/8).

Hal ini juga memang telah berkesesuaian dengan tema yang diangkat, yakni ‘Pengenalan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Peran Aktif Seluruh Civitas Akademika FK Untirta Dalam Meningkatkan Indeks Ketahan Pembangunan Kesehatan Provinsi Banten’.

Di akhir wawancara, Robi berharap seluruh maba FK mampu mengharumkan nama Untirta dan menjadi kebanggaan bagi Provinsi Banten.

“Saya menaruh optimis yang sangat besar, bukan (Pendidikan) Dokter saja melainkan (Ilmu) Gizi dan (Ilmu) Olahraga, akan membawa nama harum Untirta dan juga kebanggaan buat Banten,” tutupnya.

Secara terpisah, mahasiswi jurusan Pendidikan Dokter, Flowerenza mengaku siap untuk berorganisasi, serta terlebih apabila ditunjuk menjadi pengurus organisasinya.

“Harus ada himpunan (mahasiswa) kan, harus ada BEM Fakultas juga, terus yang mendukung ekskul-ekskulnya kalau bisa,” ujarnya kepada Tim Bidik Utama.

Ia juga berharap dengan adanya FK mampu meningkatkan tingkat kesehatan Kota Cilegon khususnya dan Provinsi Banten umumnya.

Reporter: Yovi/BU
Penulis: Yovi/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.