Berita Mahasiswa

Sudah di Beberapa Daerah, Giliran Pelajar Banten Turun ke Jalan

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Ramai pemberitaan soal pelajar di sejumlah daerah yang ikut turun ke jalan untuk berunjuk rasa. Kemarin (27/9), giliran pelajar se-Banten yang menunjukkan eksistensinya.

Pelajar se-Banten yang tergabung dalam Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Banten (PPMB) turut menyuarakan penolakan terhadap UU KPK dan RUU yang tidak pro rakyat.

Pantauan Tim Bidik Utama, pelajar-pelajar tersebut merupakan siswa SMA dan SMK. Tak sedikit dari mereka yang masih mengenakan atribut sekolahnya, seperti seragam pramuka misalnya.

Saat diwawancarai, salah seorang pelajar SMA asal Walantaka mengaku diajak oleh kerabat temannya yang merupakan mahasiswa Banten.

“Ada sih dari temen, nah temennya laginya itu anak kampus juga,” katanya kepada Tim Bidik Utama.

Pelajar tersebut juga mengatakan bahwa ada sekitar 15 orang dari sekolahnya yang ikut turun ke jalan.

Adanya penilaian mengenai sejumlah RUU yang kontroversial pun menjadi motivasi pelajar tersebut. “Motivasi dari kita sendiri sih, masa RUU kayak gitu, nyeleneh gitu,” ungkapnya.

Jenderal lapangan (jendlap) aksi, Ilham membenarkan bahwa pelajar se-Banten turut diajak untuk turun ke jalan. Namun menurutnya, elemen masyarakat lainnya selain pelajar pun turut diajak.

“Kami di sini mengajak seluruh elemen masyarakat, bahkan mungkin bukan hanya pelajar (saja), tapi seluruh elemen masyarakat dari tingkat bawah hingga ke atas,” imbuhnya.

“Untuk bersama-sama menolak bagaimana RUU yang sedang digodok di DPR RI,” lanjutnya.

Reporter: Thoby/BU
Penulis: Thoby/BU
Editor: Hani/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.