Berita Mahasiswa Sudah Tahukah?

UKM Olahraga Berangkatkan 4 Atlet Catur ke Turnamen Nasional

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberangkatkan 4 atlet catur untuk mengikuti turnamen catur nasional, Airlangga Chess Tournament 2019, di Surabaya, Jumat (23/8).

Keempat atlet tersebut ialah Angga Rosidin (Ilmu Pemerintahan Semester V), Tb. Farihal Fatah (Bimbingan dan Konseling Semester V), Defi (Teknik Industri Semester VII), dan Ahmad Syahrudin (Agribisnis Semester III).

Nantinya mereka di Surabaya juga akan didampingi oleh satu pelatih dan satu official team.

Ketua Umum (Ketum) UKM Olahraga, Ahmad Jerry Nugraha mengatakan bahwa hal ini merupakan sesuatu yang harus diapresiasi, terlebih juga dapat mengharumkan nama Untirta.

“Ini merupakan sebuah prestasi terbaik karena dapat mengharumkan nama baik Untirta di tingkat nasional, serta bisa menjadi sebuah pengalaman yang luar biasa bisa berlaga di tingkat nasional dan untuk bekal ke depannya juga bagi mereka,” katanya.

Jerry, nama sapaannya, pun berharap para atlet diberikan kelancaran dalam bertanding, agar dapat mengharumkan nama Untirta dengan meraih gelar juara.

Namun begitu, diakui olehnya terdapat kendala pada turnamen ini, yakni pihak rektorat belum sama sekali mengeluarkan dana untuk akomodasi para delegasi dari mulai keberangkatan sampai dengan kepulangan. Menurutnya dana baru akan diberikan seusainya turnamen, atau biasa disebut sistem ganti uang (GU).

“Persiapan atlet sudah dari beberapa bulan yang lalu, mereka sering latihan di PKM A khususnya di Sekretariat UKM Olahraga, selalu meluangkan waktu setelah MK buat latihan catur bersama. Selain itu mereka juga sering latihan online,” ungkap Penanggung Jawab (PJ) Catur UKM Olahraga, Dhita Nurfadila.

Seirama dengan Jerry, dirinya pun begitu optimis atlet yang diberangkatkan akan meraih juara, apalagi menurutnya atlet catur Untirta sudah banyak mendapatkan juara, dalam beberapa tahun ke belakang pernah menjadi juara 3 se-Indonesia, dan pada saat Pomda pun atlet catur Untirta banyak mendapat medali emas.

“Untuk saingan terberatnya dari UGM, UNPAD, dan UNDIP,” tutup Dhita.

Reporter: Fattah/BU
Penulis: Fattah/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment