Berita Mahasiswa

UKM Pandawa Mentas di Trans Studio Bandung

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Sebanyak lima personil Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pandawa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) siang tadi mentas dalam event pertunjukan bertajuk ‘MAHABAYA The Epic Story of Life Journey’ di Amphitheater Trans Studio Bandung (TSB). (8/6)

Kelima personil UKM Pandawa tersebut menampilkan Debus Banten serta berkolaborasi dengan penampilan Reog Ponorogo, Barongsai, Tim China, Emak Uwais, Tim Sircus, dan All Talent TSB.

Kelima personil UKM Pandawa beserta penampilan lainnya akan menghibur penonton hingga 16 Juni mendatang.

Puun UKM Pandawa, sebutan khusus untuk Ketua Umum, mengatakan bahwa relasi yang baik dengan pihak TSB merupakan kunci penting tampilnya UKM Pandawa.

“Tentunya berkat relasi, yang dimana relasi sendiri terdapat dalam Bidang Pementasan yang mengatur dan memanage UKM Pandawa Untirta untuk tampil di kancah daerah atau lokal, nasional maupun internasional,” jelas Puun UKM Pandawa, Rina Nuraeni, kepada tim Bidik Utama.

“Kendala yang dihadapi salah satunya harus lebih ekstra lagi dalam aksi panggung, karena ini event nasional dan berkolaborasi dengan talent lain, mau itu tradisional maupun modern,” tambah mahasiswi jurusan Ilmu Hukum itu.

Rina juga berharap UKM Pandawa bisa lebih maju dan berkembang lagi agar lebih dikenal hingga ke kancah internasional.

Sementara itu salah satu personil UKM Pandawa yang mentas, Yudhistira Abdillah, mengungkapkan rasa gembiranya setelah mendapat kesempatan untuk tampil di TSB.

“Tentunya sangat bangga, karena saya sendiri sangat suka yang namanya seni apalagi sekarang di Trans Studio (Bandung) kita dikolaborasikan dengan kesenian lokal dan internasional yang dikemas semenarik mungkin yang nilai jualnya mahal,” katanya.

Ia juga mengaku antusiasme penonton yang hadir sangat luar biasa sampai-sampai ada yang berdiri karena kursi yang disediakan sekitar 500an sudah penuh.

“Semoga (UKM) Pandawa tetap terus dapat rezeki, bisa melebarkan sayapnya di lokal nasional maupun internasional, serta dalam bidang organisasi pun bisa keren juga,” tutup pria yang akrab disapa Yudhis ini.

Penulis: Thoby/BU
Editor: Hani/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.