Akademik Berita Mahasiswa

Untirta Siap Hadirkan Dua Prodi Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) baru-baru ini melakukan penambahan dua program studi (prodi) baru pada jenjang Strata Satu (S1), kedua prodi itu adalah prodi Ilmu Gizi dan Ilmu Keolahragaan. (28/2)

Untuk Ilmu Keolahragaan berada di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), sedangkan Ilmu Gizi berada di bawah naungan Fakultas Pertanian (Faperta) untuk sementara waktu hingga memiliki fakultasnya sendiri.

Hal itu selaras dengan penjelasan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) Untirta, Mochamad Ganiadi. “Karena fakultasnya belum ada, ini sementara titipan aja dulu mungkin, suatu saat akan ada fakultasnya sendiri, sama dengan akademi keperawatan. Kalau sudah ada ilmu kesehatan, mungkin nanti akademi keperawatan, ilmu gizi dan kedokteran akan bergabung menjadi satu fakultas,” jelasnya.

Rencananya, pendaftaran mahasiswa baru kedua prodi tersebut akan dibuka pada tahun ini dengan daya tampung awal 40 mahasiswa untuk masing-masing prodi. Untuk saat ini pendaftaran baru hanya dibuka lewat jalur SBMPTN dan SMMPTN, sedangkan jalur SNMPTN sedang menunggu keputusan Wakil Rektor I untuk diupayakan.

Penambahan prodi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pada pemerintah dalam menunjang Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi yang baru mencapai angka 30% pada tahun 2017. Selain itu, hal ini merupakan bagian dari rencana ekspansi Untirta untuk dapat menjadi wadah bagi masyarakat Banten khususnya dan Indonesia bisa mengenyam pendidikan tinggi sesuai dengan peminatannya.

Melihat hal ini, Ratna Nur Fitriani, mengungkapkan rasa bangganya dan berharap Untirta semakin dikenal khalayak umum. “Saya bangga ya, semoga ini dapat membuat nama Untirta semakin dikenal, membuat Untirta lebih maju dan sukses di segala bidang,” kata mahasiswi jurusan Ilmu Hukum itu.

Reporter: Fattah/BU
Penulis: Suliana/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.