Berita Mahasiswa

Untirta Usulkan Penambahan Gedung Baru Kampus Sindangsari ke IsDB

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) tengah mengusulkan penambahan satu gedung baru di Kampus Sindangsari ke Islamic Development Bank (IsDB). (10/9)

Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Kurnia Nugraha mengatakan bahwa gedung baru yang akan diusulkan ialah Gedung Pembinaan Karakter.

Nah kita tuh rencana mau mengajukan ke sana (IsDB), untuk gedung istilahnya Gedung Pembinaan Karakter, jadi pembinaan pasti sepenuhnya,” tuturnya, Senin (9/9).

Kurnia menjelaskan bahwa perancanaan penambahan gedung baru dilatarbelakangi karena Untirta masih memilki kesempatan untuk menambahkan gedung baru oleh IsDB.

Untirta, lanjutnya, masih bisa mengajukan sekitar 15% dari dana dalam kontrak proyek, yakni sekitar Rp 60 milyar, yang direncanakan untuk pembangunan gedung tersebut.

Adapun menurut Kurnia penambahan gedung bukan hanya untuk pembinaan karakter saja, melainkan di dalamnya juga akan difasilitasi dengan kafe dan juga tempat ibadah.

“Di situ juga ada kafe dan juga tempat ibadah, yang bertujuan sebagai fasilitas yang lebih lengkap di sana,” ujar Kurnia.

“Letak nya di depan, ketika masuk (ada di) sebelah kanan posisinya. Ke bawah dua lantai, ke atas dua lantai, dan tidak terlalu tinggi karena memang posisinya di cekungan,” tambahnya seraya menjelaskan posisi tempat Gedung Pembinaan Karakter tersebut.

Alfiandri Agustian, salah satu mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS) semester III menyambut baik hal tersebut selagi memang tujuannya juga untuk kebaikan mahasiswa.

“Selama tujuannya baik, tidak masalah dengan penambahan gedung baru. Mungkin dengan adanya gedung tersendiri pembinaan karakter kepada mahasiswa menjadi lebih optimal,” katanya.

Reporter: Risa, Ubai/BU
Penulis: Ubai/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.