Berita Mahasiswa

Untirtakita Berikan Klarifikasi Terkait Unggahan Biaya Kuliah FK

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Ketua Tim akun Instagram untirtakita, Muhammad Tofan Sagara menyampaikan permohonan maafnya atas unggahan biaya kuliah Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). (25/5)

“Saya mewakili untirtakita meminta maaf, mungkin komunikasi dari internal kita dengan founder (untirtakita) kurang,” ujar Tofan kepada tim Bidik Utama.

Untuk diketahui, founder untirtakita-lah yang mengunggah pamflet biaya kuliah FK yang sempat viral.

Dalam keterangan yang diberikan oleh Tofan, ia mengaku bahwa akar permasalahannya terletak pada nama akun untirtakita yang mengatasnamakan lembaga Untirta, sehingga seolah-olah dianggap sebagai media resmi Untirta.

Hal itu pula yang memunculkan protes dari FK Universitas Indonesia (UI). Padahal, lanjut Tofan, akun untirtakita bukan merupakan media resmi Untirta dan hanya memindahkan pernyataan Rektor ke dalam sebuah pamflet dan caption.

Untirtakita selalu di posisi salah dalam hal apapun, baik di postingan positif, bercanda, dan informasi, selalu saja ada tekanan,” keluh Tofan.

Ia juga menambahkan bahwa unggahan biaya kuliah FK belum dihapus, melainkan hanya diarsipkan saja. Langkah ini diambil setelah berkonsultasi dengan pihak Rektorat.

Oleh karena permasalahan ini, akun Instagram untirtakita akan terancam ditutup apabila kembali membuat atau menggembor-gemborkan masalah.

Menyikapi hal ini, Dendy Wikastria, salah seorang mahasiswa jurusan Manajemen memberikan tanggapannya. “Selagi ada yang mengaku salah dan memohon maaf atas kesalahannya, saya hanya cukup mengelus dada terhadap pemberitaan yang belum tentu pasti kebenarannya,” katanya.

Ia pun berharap ke depannya akun Instagram untirtakita lebih teliti lagi di dalam memberitakan sesuatu.

“Saya menyarankan agar admin untirtakita untuk lebih berhati-hati lagi dalam memposting berita, jadi nanti tidak terulang lagi kesalahan berita seperti ini,” imbuh Dendy.

Penulis: Thoby/BU
Editor: Hani/BU

Write A Comment