Berita Mahasiswa

WR II Wacanakan Renovasi Pintu Gerbang Kampus B

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Wakil Rektor (WR) II Bidang Umum dan Keuangan, Kurnia Nugraha tengah mewacanakan renovasi pintu gerbang Kampus B Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Menurutnya, draf rencana pintu gerbang kini sudah ada di pihak konsultan. (12/10)

“Mengenai statusnya itu baru wacana, namun sekarang udah di tangan konsultan, baru konsep desain dulu, kalo sudah fix baru bikin RAB, kalo RAB sudah, baru diajukan ke rektor,” ujarnya saat ditemui Tim Bidik Utama.

Saat ditanya alasan renovasi, Kurnia menjelaskan bahwa akses yang terlihat kurang tertata karena kondisi sekarang mahasiswa semakin padat, serta desain pintu gerbang yang masih peninggalan swasta.

Kan sekarang makin padat ya, kalo gerbang yang sekarang itu masa peninggalan dulu, swasta, jadi kalo ada kegiatan itu masuk menyilang parkir jadi keliatan kurang terlalu tertata,” ungkapnya.

Selain itu, tidak adanya trotoar bagi pejalan kaki juga menjadi alasan lainnya mengapa perlu dilakukan renovasi pintu gerbang. “Kan standarnya ada trotoar untuk pejalan kaki, intinya kan ada jalur pejalan kaki (dan) ada jalur kendaraan, kan sekarang gak mungkin udah nyilang begitu dipasang trotoar,” tuturnya.

Masih menurutnya, Ia mengatakan bahwa penampakan pintu gerbang tidak terlihat seperti adanya kampus, karena tidak adanya identitas yang tegas. Dirinya juga menjelaskan bahwa sebenarnya Kampus B ini besar, namun terlihat kecil karena pagar yang seperti sekarang ini.

“Mohon masukannya untuk draf rencana gate masuk Kampus Cilegon,” tutup Kurnia.

Reza Zulfathir, salah satu mahasiswa Fakultas Teknik (FT) memberikan tanggapannya. Menurutnya wacana renovasi merupakan kabar yang bagus karena bisa menambah daya tarik.

“Kalo semisal mau diganti ya bagus, sebenernya itu buat menambah  daya tarik, pagar-pagar kan itu bagian bangunan paling depan,  fungsinya jadi daya tarik juga,” pungkas pria yang akrab disapa Zulfet ini.

Reporter: Elni, Yovi/BU
Penulis: Yovi/BU
Editor: Thoby/BU

Write A Comment