Sosok

Ryan Octavian, Salah Satu Peraih Medali Emas Pomda Banten

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo adalah salah satu seni bela diri yang berasal dari Jepang. Cabor ini memang agak asing didengar oleh orang-orang pada umumnya dibanding dengan Cabor Karate ataupun Pencak Silat.

Ryan Octavian, salah satu mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) jurusan Ilmu Hukum semester 3 ini telah menyumbangkan medali emas pada Cabor Shorinji Kempo dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Banten ke-7 Tahun 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 26-30 November 2018 di sejumlah tempat, salah satunya di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Serang. Kamis, (29/11).

Pria kelahiran Bogor, 12 Oktober 1999 ini meraih medali emas setelah mengalahkan perwakilan dari Universitas Banten Jaya (UNBAJA) di babak final.

“Yang pasti perasaannya seneng, bangga juga udah bisa bawa emas dari Pomda,” ujar pria yang akrab disapa Ryan ketika ditanya perasaannya setelah meraih medali emas.

Sebelumnya Ia juga pernah berhasil meraih medali perunggu pada bulan Desember di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Shorinji Kempo Banten tahun 2017 dan medali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 tahun 2018 tepatnya di bulan November lalu. Capaian yang cukup bagus untuk dirinya mengingat Ia baru menekuni Cabor ini pada awal bulan Oktober 2017.

Bukan tanpa alasan Ryan bisa mengikuti sejumlah perlombaan, karena setiap orang yang dipanggil untuk mengikuti perlombaan harus melewati tahap-tahap penyeleksian, “Kalau Pomda diseleksi dahulu di Untirta, yang menang bisa lanjut ke Pomda, bertanding dengan teman dulu,” jelas pria berkacamata itu.

Dengan diraihnya medali emas ini, Ryan berharap eksistensi Shorinji Kempo Untirta terus berlanjut dan lebih banyak orang yang kenal dengan Kempo, terutama perhatian dari pihak Rektorat untuk Shorinji Kempo Untirta meningkat.

Ia berharap bahwa dirinya akan terus berkarier di Shorinji Kempo, “Kalau saya sih berharapanya bisa terus berkarier di Kempo, ga cuma Randori (tarung), bisa Embu (seni) juga,” harapnya.

 

Reporter: Elni, Feni, Shinta/BU
Penulis: Sasil, Thoby/BU
Editor: MM/BU

Tulis Sebuah Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.