Berita Mahasiswa Jalan-Jalan

5 Tempat Wisata Menarik di Banten

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bidikutama.com – Banten terkenal akan beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pantai menjadi tempat wisata yang paling diminati pengunjung tiap tahunnya. Selain pantai, ada beberapa tempat wisata yang tidak kalah menarik lho Sobat Bidik. Berikut adalah beberapa daftar tempat wisata menarik lainnya:

  1. Taman Bunga Pandeglang Kampung Jambu
Sumber : backpackerjakarta.com              

Tempat wisata satu ini terletak di Desa Sukasari, Kec. Kaduhejo, Kab. Pandeglang, Banten. Banyaknya bunga-bunga cantik yang ditanam membuat tempat ini banyak dikunjungi dan dijadikan tempat wisata. Dengan membayar  Rp 7000,- saja kita sudah dapat menikmati indahnya pemandangan di sekitar dan juga mendapat banyak spot foto lho Sobat Bidik. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, Sobat Bidik bisa menggunakan kendaraan mobil atau motor.

  1. Bukit Waruwangi
Sumber : topmedia.co.id

Bukit ini terletak di Bantarwangi, Padarincang, Kab. Serang, Banten. Tanah seluas 120 hektare di bukit ini dijadikan sebagai peternakan ratusan sapi dan juga 12 jenis rusa. Selain tempat peternakan, pihak setempat mengelolanya menjadi tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh umum. Hanya perlu mengeluarkan Rp 2000,- per orang untuk masuk ke tempat wisata ini. Kemudian, pengunjung juga bisa memberi makan sapi dan rusa dengan rumput yang dijual seharga Rp 3.000,-.

Selain memberi makan hewan ternak, tempat wisata ini juga terdapat kafe dan tempat makan lainnya sembari menikmati indahnya pemandangan di atas bukit. Nah Sobat Bidik, untuk bisa sampai ke tempat wisata yang satu ini bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga transportasi umum.

  1. Kampung Baduy
Sumber : flickr.com

Kampung yang masih kental akan adat istiadatnya ini terletak di Leuwidamar, Lebak, Banten. Kampung ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Baduy Luar dan Baduy Dalam. Namun, yang dijadikan tempat wisata hanyalah Baduy Luar-nya saja. Meskipun begitu, Baduy Luar memiliki alam yang masih asri, sehingga membuat para wisatawan melirik desa yang masih sedikit tradisional ini.

Selain melihat pemandangannya, wistawan juga dapat melihat bagaimana aktivitas sehari-hari penduduk setempat. Jika Sobat Bidik ingin mengunjungi Kampung Baduy ini, diharapkan mengenakan sepatu yang nyaman karena medan yang lumayan terjal menanti kamu untuk sampai ke Kampung Baduy.

  1. Negeri di Atas Awan
Sumber : republika.com

Terletak di Desa Citorek Kidul, Kec. Cibeber, Lebak, Banten, salah satu destinasi wisata ini merupakan sebuah gunung yang bernama Gunung Luhur. Walaupun disebut sebagai gunung, ketinggian gunung ini hanyalah 901 Mdpl.

Disebut dengan ‘Negeri di Atas Awan’ karena wisatawan dapat melihat luasnya hamparan awan dari atas gunung. Para wisatawan dapat melihat awan pada saat waktu tertentu saja, yakni sekitar pukul 05.00-08.00 WIB. Untuk bisa sampai ke tempat ini, Sobat Bidik bisa menggunakan kendaraan pribadi, namun saat ini destinasi wisata sedang ditutup karena adanya perbaikan jalan.

  1. Wisata Benteng Speelwijk
Sumber : kebudayaan.kemdikbud.go.id

Terletak di Kampung Pamarican, Desa Banten Lama, Kec. Kasemen, Kota Serang, Banten, Benteng Speelwijk adalah sebuah benteng yang dibangun oleh orang Belanda pada masa pemerintahanSultan Abu Nas Abdul Qohar. Untuk sekarang ini telah dijadikan sebagai tempat wisata, meskipun hanya tersisa puing-puingnya saja.

Destinasi wisata ini cocok untuk Sobat Bidik yang menginginkan wisata bergaya vintage.  Untuk sampai ke Benteng Speelwijk, Sobat Bidik bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Penulis: Mila, Yuni/MBU
Editor: Thoby/BU

Sumber:

Instagram.com/bantenbanget

Kompas.com – 20/02/2018, 06:45 WIB https://travel.kompas.com/read/2018/02/20/064500627/5-tips-berkunjung-ke-desa-adat-baduy-banten?page=all

Kisah Penemuan Wisata Negeri di Atas Awan di Lebak Banten Hingga Dikunjungi Ribuan Wisatawan – Tribunnews.com

Abdul Ghofar Adi Nugroho Destinasti Objek Wisata Benteng Speelwijk di Kasemen Serang Banten – IhateGreenJello

Wisata Sejarah di Benteng Speelwijk Banten – MerahPutih

Write A Comment